Sabtu, 23 Juli 2016

Sempat Diasapi Rio Haryanto, Ini Alibi Pascal

Agen Domino QQ - Pascal Wehrlein sempat menjadi pembalap yang duduk di belakang Rio Haryanto, rekan setimnya di Manor Racing. Momen buruk Pascal itu terjadi pada latihan bebas pertama GP Hungaria Formula 1 2016 di Sirkuit Hongaroring.

Jumat (23/7/2016), Pascal, Rio, dan pembalap lain menjalani agenda latihan bebas pertama GP Hungaria. Dalam kesempatan itu, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, tampil sebagai yang tercepat. Ia mencatat waktu terbaik 1 menit 21,347 detik, unggul atas rekan setimnya, Nico Rosberg.

Sukses Hamilton yang mengasapi rekan setimnya juga dijejaki Rio. Ia sukses mempecundangi Pascal pada latihan bebas pertama. Rio menempati urutan ke-20 setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 27,012 detik.

Pascal tepat di bawah Rio setelah mengukir waktu 1 menit 27,249 detik. Posisi buncit ditempati pembalap Renault, Jolyon Palmer, yang tertinggal 1,548 detik dari Rio. Sayang, pada latihan bebas kedua, giliran Pascal yang mengasapi Rio.

"Ya, kami sempat mengalami beberapa masalah pada latihan bebas pertama. Di akhir sesi kami memutuskan untuk mengganti mesin sebagai antisipasi. Di pagi hari, kami hanya menyelesaikan 9 lap. Jadi, masuk akal untuk mengganti mesin sekaligus kami terus menyelesaikan masalah," kata Pascal seperti dikutip Facebook Manor.

Tatap Kualifikasi

Bagi Pascal, GP Hungaria adalah kesempatan untuk membayar hasil buruk yang didapat pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone. Kala itu, Pascal tak bisa menyelesaikan balapan setelah tergelincir di lap keenam. Padahal, balapan sebelumnya mampu dimaksimalkan Pascal dengan meraih hasil sensasional.

Ya, pembalap asal Jerman itu sukses menyumbangkan poin perdana buat Manor di musim ini. Ia finis di urutan ke-10 GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Bagi Manor, itu juga menjadi poin perdana mereka sejak musim 2014. Sebelumnya, terakhir kali Manor meraih poin saat mendiang Jules Bianchi finis di urutan kesembilan GP Monaco 2014.

"Kami tak dalam posisi buruk pada latihan bebas kedua. Memang ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan. Kami memiliki beberapa perubahan di sini. Setelah kualifikasi, seharusnya kami tahu lebih banyak mengenai seberapa besar hal itu telah membantu kami," tegas Pascal. Capsa Online

0 komentar:

Posting Komentar