Senin, 25 Juli 2016

Jiplak MacBook Air, Inikah Wujud Laptop Perdana Xiaomi?

Bandar Dominoqq - Seperti diwartakan sebelumnya, laptop perdana Xiaomi dipastikan akan melenggang ke publik pada 27 Juli esok.

Perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut pun kabarnya juga akan memperkenalkan laptopnya bersamaan dengan Redmi Note 4 di China National Convention Center.

Laptop Xiaomi disebut-sebut bakal mengadaptasi desain ramping ala MacBook Air. Meski begitu, pihaknya belum bisa mengungkap kepastian apa memang laptopnya ini akan tampil demikian.

 Namun belum lama ini, beberapa bocoran screenshot yang memperlihatkan wujud laptop Xiaomi telah beredar luas di internet.

Menariknya, penampakan laptop itu hadir lengkap dengan packaging box coklat ala Xiaomi bersamaan dengan logo 'Mi'. Demikian dilansir Gizmochina, Selasa (26/7/2016).

Jika dilihat, aksen desain laptop Xiaomi ini memang mirip dengan MacBook Air. Apalagi, laptop tersebut memiliki warna perak. Perbedaannya, jika MacBook Air memiliki logo Apple di tengah-tengah kover laptop, laptop Xiaomi justru menggunakan logo Mi. Kamu bisa lihat penampakannya pada gambar di bawah ini.

Belum bisa dipastikan apa memang gambar tersebut disinyalir sebagai laptop Xiaomi. Yang pasti, laptop ini akan memakai prosesor Intel Core dengan arsitektur Skylake. Seperti diketahui, Skylake merupakan prosesor generasi keenam dari Intel dan dibangun pada proses 14nm.

Prosesor itu didesain dengan efisien, sehingga memberikan ruang lebih lega untuk komponen lain di dalam laptop. Produk itu juga disebut lebih hemat energi dan sedikit memproduksi panas.

Sayangnya, tak banyak informasi lain yang dapat digali dari bocoran tersebut. Fitur lain yang akan disematkan pada laptop itu adalah koneksi USB Type-C.
Soal sistem operasi, laptop Xiaomi kabarnya akan berjalan di sistem operasi Linux. Dari sisi ukuran, laptop ini akan memiliki bodi supertipis dengan ukuran layar 12,5 dan 13,3 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel. Sementara untuk harga, laptop tersebut diperkirakan akan dibanderol sekitar 2999 Yuan atau setara dengan Rp 6,4 juta. Agen Judi Bola

0 komentar:

Posting Komentar