Jumat, 22 Juli 2016

Jokowi Masuk Kandidat Penerima Gelar Doktor IAIN Imam Bonjol

Agen Domino QQ - Presiden Joko Widodo menjadi salah satu kandidat penerima gelar doktor kehormatan (Honoris Causa) dari Institut Agama Islam Imam Bonjol (IAIN IB) Padang, Sumatera Barat yang akan diberikan pada acara Dies Natalis ke-50.

“Selain Presiden Jokowi masih ada beberapa nama lain yang saat ini masih dalam pertimbangan tim untuk mendapat gelar tersebut, diharapkan dalam bulan ini hasilnya diketahui” ujar kata Rektor IAIN IB, Eka Putra Wirman di Padang, Jum’at (23/7).

Jokowi bersaing dengan mantan Menko perekonomian Chairul Tanjung, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Agama Lukman Hakim. Eka menambahkan bahwa pemberian gelar ini mengacu pada aturan yang telah ada, seperti pada Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 21 Tahun 2013 tentang Pemberian Gelar Doktor Kehormatan.

Peraturan tersebut membahas perihal persyaratan dalam pemberian gelar kehormatan yang meliputi syarat pemberi gelar dalam hal ini perguruan tinggi dan kriteria calon penerima gelar.

Salah seorang mahasiswa, Rahman Diyanto (33) mengharapkan pemberian gelar ini murni terkait dengan alasan akademis tanpa ada unsur-unsur lain di belakangnya.

“Semoga pemberian gelar nanti diberikan kepada orang yang benar-benar tepat menerima tanpa ada unsur kepentingan lain,” katanya. Capsa Uang Asli

0 komentar:

Posting Komentar