Jumat, 22 Juli 2016

Puncak HUT ke-70, Polri Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis

Agen Domino Online - Kepolisian Republik Indonesia bersama dengan Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar menyelenggarakan Bhakti Kesehatan Polri 2016. Acara itu untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Bhayangkara.

Acara tersebut digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sejak pukul 07.30 WIB, warga sudah berbondong-bondong datang memanfaatkan pelayanan kesehatan di sana. Tak ayal, petugas sibuk mendata dan melayani antrean.

Salah seorang warga yakni Tunah (50) mengaku sengaja mengajak anaknya yang berusia 8 tahun ke unit pelayanan kesehatan itu. Selain gratis, dia berencana mengkhitan anaknya.

"Ini nyunatin anak. Dia minta sepeda jadi berani-beraniin diri deh sunatan," tutur Tunah di lokasi, Sabtu (23/7/2016).

Ibu berjilbab yang tinggal di daerah Kayu Besar itu mengaku, mendaftar ke RT setempat. Setelah mendaftar, dia tinggal membawa si anak ke lokasi khitanan.

"Saya daftar dulu di RT. Ke sini deh pagi-pagi antre. Jam 06.00 WIB sudah di sini. Antre dapet nomor 45. Ini baru 28-an," ujar dia.

Warga lainnya yakni Rani (28) juga datang sejak pagi. Dia melakukan pemeriksaan kesehatan ditemani sang suami.

"Kita sama-sama libur kan. Saya cek saja tensi darah dan lainnya. Ada riwayat diabetes keluarga," kata Rani.

Kasubag Humas Polres Jakarta Barat Kompol Heru Julianto mengatakan kegiatan itu merupakan puncak dari acara HUT ke-70 Bhayangkara. Berdasarkan data yang sudah dikumpulkan sejak awal persiapan acara Bhakti Kesehatan Polri, ada 2.000 orang yang menjadi penerima pelayanan kesehatan itu.

"Peserta yang terdaftar (pelayanan kesehatan) ada 2.000 orang. Mereka didata dari sebulanan lalu sampai menjelang hari H. Kita cari ke kampung-kampung kan. Ini puncak acara HUT Polri," terang Heru.

Pemilihan GOR Cendrawasih sebagai lokasi acara karena lokasi yang dianggap strategis dan luas. "Di sini lebar dan menampung banyak orang. Ini inisiatif Polri dan direncanakan sejak lama," jelas Heri.

Selain khitanan, pelayanan kesehatan yang diberikan dalam rangka HUT Polri adalah donor darah, pemeriksaan gigi, dan pelayanan kesehatan umum.

"Ada juga pemberian sembako dan obat gratis," tutur Heru. Judi Betting Bola

0 komentar:

Posting Komentar