Sabtu, 30 Juli 2016

Artis Poppy Sovia Kampanyekan Gerakan Pungut Sampah

Bandar Poker - Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan kerap dimanfaatkan sejumlah elemen, untuk melakukan aksi-aksi sosial. Seperti yang dilakukan anak-anak muda dari Sekolah Relawan.

Mereka menggelar kampanye lingkungan bertajuk Gerakan Pungut Sampah (GPS) Challenge. Untuk menarik minat pengunjung CFD, mereka juga menggandeng artis Poppy Sovia.

"Selain mengajak masyarakat sadar lingkungan dengan memunguti sampah di sekitarnya, kita juga adakan lomba pungut puntung rokok menggunakan sumpit," ujar Feri, simpatisan Seko‎lah Relawan, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (31/7/2016).

Dalam perlombaan ini, para peserta akan diberikan waktu 20 menit untuk mengumpulkan puntung rokok di sekitar kawasan CFD, Sudirman-Thamrin. Uniknya, mereka harus mengambil puntung rokok menggunakan sumpit.

"Kegiatan ini untuk mengajak sekaligus mengedukasi masyarakat khususnya anak muda, agar sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dari sampah," tutur Feri.

Hasilnya cukup mencengangkan. Tiap peserta rata-rata berhasil mengumpulkan puntung rokok satu botol air mineral. Limbah rokok itu didapatkan di sekitar area Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Penemuan puntung rokok tersebut menunjukkan, kesadaran ‎masyarakat membuang sampah di tempatnya masih sangat minim.

"Sedih l‎oh kalau kita tiap jalan ketemu sampah, banyak puntung rokok di jalanan," ucap Poppy.

Perempuan bertato itu berharap, dari aksi kecil ini bisa memberikan dampak besar ‎untuk kebersihan, khususnya di Jakarta.

Poppy juga meminta kepada seluruh peserta GPS Challenge, agar menyebarkan kebaikan ini kepada orang lain sebanyak-banyaknya.

"Jadi tiap satu orang mengajak tiga orang untuk membuang sampah ‎ke tempatnya. Enggak kebayang kan kalau ini jalan terus. Tiga orang tadi nyebarin lagi ke sembilan orang, begitu dan seterusnya," pungkas kandidat Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2007 itu. Bandar Capsa

0 komentar:

Posting Komentar