Jumat, 29 Juli 2016

Kerusuhan di Tanjung Balai, Lima Tempat Ibadah Dibakar

Agen Domino QQ - Sejumlah warga merusak dan membakar sedikitnya lima tempat ibadah dan beberapa mobil yang berada di dalam vihara di daerah Tanjung Balai, Sumatera Utara, dini hari tadi.
Ratusan petugas pun dikerahkan ke lokasi kerusuhan untuk meredakan massa yang anarkis. Namun karena banyaknya warga di lokasi, polisi sedikit mengalami kesulitan.
Salah seorang warga setempat, Haris Tua mengatakan, kerusuhan dipicu ketika ada seorang warga protes karena merasa terganggu aktivitas ibadah umat lain.
Kata dia, warga lainnya pun akhirnya merasa kesal dengan perbuatan orang yang belum diketahui identitasnya tersebut. Pasca-kejadian, suasana sempat mereda namun ketika sejumlah massa mengetahui hal tersebut langsung melakukan perusakan tempat ibadah. Diduga mereka termakan provokasi.

Hingga saat ini masih belum diketahui apakah ada korban luka akibat kerusuhan, polisi/TNI pun hingga saat ini masih berjaga-jaga di lokasi kejadian, sedangkan warga yang diduga sebagai pemicu kerusuhan sudah diamankan di Mapores Tanjung Balai. Capsa Online

0 komentar:

Posting Komentar