Kamis, 28 Juli 2016

Microsoft Bikin Aplikasi Kamera Pintar untuk iOS

Poker Online - Microsoft resmi meluncurkan aplikasi kamera untuk platform iOS. Aplikasi baru bernama Pix itu digadang-gadang mampu mengambil gambar lebih baik ketimbang aplikasi bawaan Apple.

Perusahaan yang berbasis di Redmond itu menyebut aplikasi Pix dibuat untuk memudahkan pengguna mengambil gambar, tanpa perlu bersusah payah untuk memastikan hasil jepretan memuaskan.

Demi mendukung performanya, Microsoft membekali Pix dengan kecerdasan buatan. Sistem tersebut memungkinkan aplikasi memilih foto dan video yang dianggap terbaik secara otomatis.

Aplikasi ini juga mampu menyesuaikan kadar pencahayaan, mengenali bentuk wajah, termasuk menjaga warna seakurat mungkin. Hal itu dilakukan supaya gambar yang dihasilkan tetap bagus, meskipun ada kendala pencahayaan.

Aplikasi Pix juga dilengkapi fitur yang mirip dengan LivePhotos dari Apple, yang diberi nama Live Image.

Mengutip informasi laman Phone Arena, Jumat (28/7/2016), Microsoft menuturkan fitur ini lebih baik ketimbang besutan Apple, sebab dapat mengurangi ketidakstabilan kamera termasuk pencahayaan yang tidak konsisten.

Khusus pengambilan video, aplikasi ini menggunakan teknologi yang juga ditemukan pada aplikasi lain dari Microsoft, yakni Hyperlapse. Teknologi itu mampu menstabilkan tiap frame secara otomatis, dan pengguna dapat menyimpan video dengan pemutaran kecepatan berbeda.

Pix sendiri sudah dapat diunduh secara gratis di AppStore. Perangkat yang kompatibel di antaranya adalah iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, termasuk iPad dan iPodTouch yang menjalankan iOS 9.0 dan versi di atasnya. Capsa Online

0 komentar:

Posting Komentar