Kamis, 28 Juli 2016

PDIP Ragukan Konsistensi Golkar Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Agen Domino QQ - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berterima kasih pada Partai Golkar karena telah mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"PDIP tentu mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai Golkar terhadap Jokowi," kata Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Achmad Basarah kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Sebab, kata Basarah, dukungan Golkar untuk Jokowi di Pilpres 2019 ini menjadi indikator bahwa partai berlambang beringin itu mengakui keunggulan dan keberhasilan proses kaderisasi di internal PDIP.

"Karena Jokowi adalah kader dan tokoh politik yang dibesarkan dari rahim politik PDIP," ucap Basarah.

Meski demikian, bagi PDIP urusan Pilpres 2019 masih terlalu pagi untuk dibahas. Apalagi memutuskan calon presiden atau calon wakil presiden. Sebab pemerintahan Jokowi masih harus bekerja membuktikan janji politiknya kepada rakyat.

"Presiden Jokowi saja, baru memperbarui personel kabinetnya, hal itu menandakan Jokowi belum merasa puas dengan kinerja kabinetnya selama hampir dua tahun ini. Oleh karenanya, mari berikan dulu kesempatan Jokowi untuk bekerja, bekerja dan bekerja," tegas pria yang duduk di Komisi III DPR itu.

Dia pun meyakini, dukungan Golkar tersebut bisa saja berubah, mengingat dinamika politik yang terjadi.

"Kami memahami keputusan Golkar, (tapi) pilpres masih tiga tahun lagi, tentu akan banyak dinamika politik yang masih akan terjadi. Keputusan Partai Golkar tersebut, tentu masih sangat mungkin berubah, seiring dengan dinamika politik dan kepentingan-kepentingan Golkar kurun waktu tiga tahun ke depan," tutup Basarah.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dalam Rapimnas Golkar, Kamis 28 Juli 2016 malam memastikan pihaknya akan konsisten mendukung Jokowi.

"Kita akan mengawal terus. Mulai hari ini, esok, kita akan berjuang memenangkan (Jokowi) di Pemilihan Presiden 2019. Ini komitmen tidak akan berubah. Kita harus komitmen bersama-sama, karena kita sudah punya niat memenangkan," kata Novanto. Agen Betting Bola

0 komentar:

Posting Komentar