Senin, 25 Juli 2016

Catatan Kilas Balik Kobe Bryant Saat 17 Tahun

Capsa Online - Legenda LA Lakers yang telah pensiun, Kobe Bryant menuliskan essai pendek dan emosional di Player's Tribune, dalam sebuah surat yang bertajuk "Dirinya Sendiri Yang Berusia 17 Tahun". Bryant mengatakan kepada dirinya yang lebih muda bahwa ia tidak hanya memberi uang kepada teman dan keluarga, tetapi "investasi untuk masa depan mereka".

Bryant merefleksi sesuatu yang banyak pemain katakan setelah menjadi atlit olahraga profesional untuk jangka waktu tertentu, bahwa pada akhirnya kau hanya memberi uang kepada orang lain untuk dihabiskan, dan hal itu menciptakan jembatan yang terbakar dan menyakiti perasaan.

Sebaliknya, Bryant merekomendasi dengan memberikan mereka kesempatan untuk mengembangkan bisnis mereka sendiri, atau membatu mereka mencarikan pekerjaan melalui hubunganmu, daripada hanya menyediakan uang untuk mereka.

“Aku menuliskan ini untukmu sekarang sehingga kau bisa memulai proses ini dengan segera, dan kau tidak perlu berhadapan dengan rasa sakit dan berjuang untuk membebaskan mereka dari kecanduan hal-hal yang kau fasilitasi. Kecanduan tersebut hanya menuntun pada kemarahan, kebencian, dan kecemburuan dari semua orang yang terlibat, termasuk dirimu sendiri," tulisnya.

“Seiring berjalannya waktu, kau akan melihat mereka berkembang dengan sendirinya dan memiliki ambisi dan kehidupan mereka sendiri, hasilnya hubunganmu dengan mereka semua akan menjadi lebih baik," ungkapnya lagi dalam catatan pendek itu.

“Masih banyak hal yang bisa aku tuliskan untukmu, tetapi di usia 17 tahun, aku tahu kau belum memiliki perhatian untuk mengungkapkan dalam 2000 kata. Lain kali aku menuliskan sesuatu untukmu, aku mungkin akan menyentuh sisi tantangan dalam hal memadukan darah dan bisnis. Nasihat paling penting yang bisa aku berikan padamu adalah pastikan bahwa orang tuamu tetap ORANG TUA dan bukan manajer,” tambahnya lagi.

Nasihat terakhir tersebut ada hubungannya dengan perpecahan pahit dan buruk antara Bryant dan orang tuanya karena percobaan mereka dalam melelang memorabilia Bryant selama bertahun-tahun. Bryant pada akhirnya menuntut orang tuanya untuk berhentu menjual dan mengontrol keuntungan atas dirinya, dan sejak saat itu ia dan orang tuanya belum berbicara lagi satu sama lain.

Itu adalah hal yang menyedihkan sekaligus luar biasa dalam kehidupan atlit profesional, dan bagaimana uang yang mereka dapatkan bisa mengubah kehidupan mereka dan kehidupan di sekitar mereka, tetapi juga bisa menghancurkan hubunganyang terjalin lama.

Hal yang bagus dari Bryant dengan menyediakan kepada generasi selanjutnya dengan kewaspadaan ini di mana betapa cepatnya hal-hal bisa menjadi buruk jika mereka tidak hati-hati dengan kemakmuran baru mereka. Dilaporkan bahwa Bryant telah menghasilkan 328 juta Dolar AS dalam 20 tahun karier NBA-nya. Poker Online

0 komentar:

Posting Komentar