Selasa, 13 September 2016

Menkeu Sebut Banyak Pemda Protes Kena Potong Anggaran

Bandar Kiu Online - Pemerintah telah memutuskan untuk melakukan pemotongan anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan 2016. Namun keputusan ini nampaknya membuat para pemerintah daerah terpaksa gigit jari.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengungkapkan pemotongan anggaran tersebut ternyata disesalkan para pemerintah daerah.

"Pemda yang dilakukan penundaan (dananya) banyak yang meminta untuk tidak dilakukan. Mereka merasa ini bisa berpotensi mengganggu aktivitas‎," kata Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (13/9/2016).

Meski begitu, Sri Mulyani memaklumi. Untuk itu sebagai Menteri Keuanganlah dirinya bertugas menjelaskan kepada seluruh pihak mengenai alasan pemerintah pusat potong anggaran untuk saat ini.

Sebagaimana yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebisa mungkin anggaran yang berkaitan dengan infrastruktur tidak akan terpengaruh. Dengan demikian, dirinya meminta kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan koordinasi dengan pemerintah pusat.

"Prosesnya seperti apa yang jelas kita tetap bekerja sama dengan baik, prioritas dan kegiatan mereka tidak terganggu, namun di sisi lain kita juga bisa mengamankan APBN," ujar dia. Judi Domino QQ

0 komentar:

Posting Komentar