Sabtu, 10 September 2016

Jumlah Kendaraan Menuju Puncak Meningkat 50 Persen

Domino QQ Online - Arus kendaraan di kawasan Puncak, Bogor, masih padat hingga siang ini. Memasuki hari pertama libur panjang dan bertepatan Hari Raya Idul Adha, volume kendaraan terus meningkat dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Antrean kendaraan sempat mengular hingga 4 kilometer dari sebelum pintu gerbang Tol Ciawi hingga Simpang Gadog. Kepadatan kendaraan yang terjadi sejak pukul 06.00 WIB baru terurai pukul 12.00 WIB.

Namun kepadatan kendaraan masih terjadi di beberapa titik lokasi jalur Puncak. Di antaranya, simpang Taman Wisata Matahari, Cipayung, Pasar Cisarua, Taman Safari Indonesia, dan Warung Kaleng.

Laju kendaraan tersendat akibat banyaknya jumlah bus dan kendaraan pribadi yang mengantre masuk ke beberapa kawasan wisata tersebut.

Tak hanya itu, banyaknya jumlah kendaraan roda empat dan dua yang berbelok ke lokasi tempat jualan oleh-oleh membuat laju kendaraan tersendat. Kendaraan yang diparkir di bahu jalan pun mengganggu arus kendaraan ke arah Puncak maupun sebaliknya.

Sejak pukul 11.00 WIB, arus lalu lintas diberlakukan dua arah atau normal. Menurut rencana, Polres Bogor akan menutup jalur kendaraan menuju Puncak pada pukul 15.00 WIB.

Lalu lintas akan dibuat satu arah dari Puncak menuju Jakarta dan Bogor. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya kendaraan yang akan kembali dari tempat-tempat wisata.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Silfia Sukma Rosa Tanjung mengatakan, jelang libur telah terjadi lonjakan arus lalu lintas sebesar 30-50% dari hari biasanya. Peningkatan volume kendaraan mulai terjadi Sabtu dini hari hingga jelang siang.

Kondisi tersebut menyebabkan terjadinya antrean panjang mulai di pintu gerbang tol Ciawi hingga Simpang Gadog.

"Namun siang ini, arus lalu lintas jalur puncak terpantau kondusif, dan jalur sudah dinormalkan kedua arah baik dari arah Cianjur maupun dari arah Jakarta," kata Silfia. Judi Bola Online

0 komentar:

Posting Komentar