Senin, 19 September 2016

Akhirnya Megawati Sukarnoputri Beberkan 3 Cagub Yang Masuk Opsi Utama, Yang NO 1 Bikin Kaget…

Judi Domino Online - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan, Djarot Saiful Hidayat menyebut partainya membahas tiga bakal calon gubernur yang akan diusung padaPilkada DKI Jakarta 2017.

Salah satu nama yang dipertimbangkan adalah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok:

1. Pak Ahok.

2. Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini) masuk (pembahasan bakal calon gubernur),

3. Pak Buwas (Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Budi Waseso),”

Tetapi Risma tidak jadi maju ke pilkada DKI 2017, Risma tetap di Surabaya, kata Djarot di kantor DPC PDI-P Jakarta Timur, Pondok Kelapa, Minggu (18/9/2016).

Dia memandang, masing-masing kader memiliki jagoannya sendiri untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Hal ini, lanjut dia, merupakan suatu hal yang sah. Nantinya masing-masing argumentasi kader akan dirapatkan di rapat DPP PDI-P.

“Bagaimanapun juga indikasi kuatnya, sekali lagi, (PDI-Pmengusung) ke petahana,” kata Djarot.

Dia mengatakan, mesin partai sudah mulai bergerak untuk bersatu memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ibarat mengendarai mobil, saat ini PDI-P sudah masuk gigi dua, yakni dengan memberi pembekalan kepada pengurus pratamaPDI-P. Kemudian masuk gigi tiga dengan mengumpulkan seluruh pengurus hingga 25.000 anak ranting PDI-P. Terakhir, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri akan memberi pembekalan kepada calon kepala daerah yang diusung.

“Artinya ini mesin partai sudah mulai beres, mulai bergerak. Anda tahu bahwa ada satu budaya di PDI-P, apapun yang diputuskan DPP, mereka akan siap memenangkan,” kata Djarot.

Hingga kini, PDI-P belum mengumumkan sikap mereka padaPilkada DKI Jakarta 2017. PDI-P merupakan satu-satunya partai politik yang dapat mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri. Mereka memiliki sebanyak 28 kursi diDPRD DKI Jakarta.

Beredar kabar, PDI-P akan kembali mengusung pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017.(*) Agen Bola Onlien

0 komentar:

Posting Komentar