Minggu, 24 Juni 2018

Jokowi: Terima Kasih Jepang Dukung Indonesia Jadi Anggota DK PBB

Agen Domino99 Online - Presiden Joko Widodo menerima Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/6/2018). Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Jepang dalam pencalonan Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan PBB.

"Terima kasih atas dukungan Jepang terhadap pencalonan Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan PBB 2019-2020," kata Jokowi dalam sambutannya.

Indonesia terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB pada Jumat 8 Juni 2018, setelah mendapatkan 144 suara di pertemuan Majelis Umum. Terpilihnya Indonesia sebagai anggota DK PBB ini merupakan yang kali keempat.

Selain menyampaikan terima kasih, Jokowi menyebut pertemuan ini akan membahas peningkatan kerjasama Indonesia-Jepang.

"Saya ingin menyampaikan beberapa observasi antara hubungan bilateral Indonesia dengan Jepang dan bagaimana kita bisa meningkatkan kerjasama lebih baik lagi, terutama di forum internasional," ujarnya. Agen Poker Online

Ulang Tahun Perjanjian Jepang-Indonesia

Tahun ini, Indonesia dan Jepang memperingati hubungan diplomatik yang ke-60. Hubungan diplomatik dimulai sejak penandatangan Perjanjian Perdamaian Jepang-Indonesia pada 20 Januari 1958.

Dalam pertemuan kali ini, Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Utusan Khusus Presiden RI untuk Jepang Rachmat Gobel. Agen Bola Online

0 komentar:

Posting Komentar