Sabtu, 09 Juni 2018

Bundaran HI Tetap Ramai Meski Car Free Day Ditiadakan

Agen Domino99 Online - Pemprov DKI Jakarta meniadakan sementara Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Thamrin, Jakarta.

Meski demikian peniadaan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor ini tidak terpengaruh terhadap aktivitas warga yang kerap menjadikan lokasi ini untuk berolahraga.

Seperti halnya Bari, Warga Bintaro, Jakarta Selatan. Dia tetap saja bersepeda meski hari ini tidak ada CFD.

"Tahu kok (gak ada CFD). Cuma gak terlalu masalah sih karena saya olahraganya menggunakan sepeda," kata dia kepada Liputan6.com saat ditemui di lokasi, Minggu (10/6/2018).

Bari menjelaskan, walaupun ditiadakan aktivitas warga dan lalu lintas di lokasi tampak sepi. Berbeda dari Minggu pada umumnya. "Lalu lintas juga gak terlalu. Jadi gak begitu pengaruh. Mungkin kalau ramai lain cerita," ujar dia.

Bari menambahkan, kemungkinan warga DKI yang biasa ke mari sudah pulang kampung. "Anggapan saja seperti itu," ujar dia.

Berbeda, Bambang Arif mengaku kaget. Saat sedang lari-lari di sepanjang jalan Jendral Sudirman masih ada kendaraan yang melintas. Padahal hari ini sepengetahuannya bebas kendaraan.

"Gak tau (Gak ada CFD). Saya baru tahu dari masnya" ungkap dia. Agen Capsa Online

Ditiadakan Sampai 24 Juni

Pantauan di lokasi, sejumlah warga memang masih nampak beraktivitas di Bundaran HI. Ada yang bersepeda, berolahraga, bersantai ria sembari menikmati pemandangan hingga berfoto-foto. Sementara arus lalu lintas di lokasi tampak lengang. Hanya terlihat beberapa kendaraan lalu lalang.

Walaupun, hari ini CFD dihapus sementara waktu. Seperti yang diungkapkan Hendra Setiawan selaku petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Hari gak ada CFD. Sampai tanggal 24 Juni 2018. Tapi masih saja yang suka ke sini. Mungkin mereka pada tidak tahu," terang dia.

"Kami juga sudah sosialisasikan sejak minggu kemarin. Tadi juga kami umumkan," dia menandaskan. Agen Poker Online

0 komentar:

Posting Komentar