Sabtu, 30 Juni 2018

Demam Piala Dunia 2018 Jadi Berkah bagi Pedagang Kaos di Pasar Tanah Abang

Agen Poker88 Online - Semarak Piala Dunia Rusia 2018 turut dirasakan oleh para pedagang kaos tim nasional (timnas) peserta kompetisi. Hasil penjualan kaos tim nasional peserta Piala Dunia Rusia 2018 melonjak berkat digelarnya perhelatan akbar tersebut.

Seperti yang terjadi di Pasar Tanah Abang Blok B. Penjual baju berbondong-bondong memanfaatkan momentum ini dengan menawarkan berbagai pilihan kaos timnas mancanegara.

Joni (40), seorang penjaga Toko Friedrich di Pasar Tanah Abang Blok B mengatakan, omzet tempatnya berjualan meningkat tinggi lantaran banyak pembeli yang mencari segala hal yang berbau Piala Dunia 2018.

"Meningkat (pendapatannya), meningkat tinggi. Kalau hari-hari normal biasanya beberapa juta (per hari), ini bisa naik dua kali lipat. Karena ada Piala Dunia bongkar barangnya bisa sampai sekitar Rp 10 juta per hari," papar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu (1/7/2018).

Adapun toko tersebut memang menjual segala pernak-pernik berbau sepakbola, antara lain jersey timnas, syal, tas, bola sepak, dan lain sebagainya. Dari semua souvenir itu, Joni menyatakan, pakaian timnas jadi pilihan utama para pembeli.

"Favoritnya kaos Jerman, Brazil, Argentina, Spanyol, Portugal, Belgia. Pokoknya tim-tim yang naik (performanya) kita mulai sediakan," urai dia.

Untuk harga kaos-kaos tersebut, Joni mematok harga normal sesuai pasaran yakni antar Rp 90 ribu sampai Rp 125 ribu per stel. Tapi, bila permintaan lebih tinggi daripada persediaan, dia bisa ikut meningkatkan harga jual.

"Bahkan kadang kalau permintaan tinggi dan kaosnya lagi enggak banyak, harga hebohnya bisa sampai Rp 150 ribu," ucap dia.

Demam Piala Dunia pun turut menjangkiti para pedagang baju non-timnas, dengan ikut menjual berbagai jersey timnas negara peserta. Seperti yang dilakukan Toko Zhafira, sebuah kios di Pasar Tanah Abang Blok B yang biasanya menawarkan pakaian bola untuk klub lokal. Agen Domino Online

Selanjutnya

Zhafira (31) yang juga pemilik toko mengungkapkan, persediaan kaos bola timnas mancanegara di tempatnya kini menipis lantaran membludaknya jumlah pembeli.

Meski belum bisa menyebutkan angka pendapatan, dia menyatakan antusiasme besar para penggila bola ini bahkan telah dimulai sejak pertandingan fase grup Piala Dunia 2018 belum dilaksanakan.

"Banyak  penjualannya, ini saja udah hampir habis. Saya jualnya tiap 1 kaos ini sekitar Rp 100 ribu-120 ribu," tutur dia.

Rini (24) yang juga seorang penjaga Toko Mourinho memastikan, memang banyak kios-kios baju di kawasan itu yang ikut tertular virus Piala Dunia Rusia 2018.

"Kayak di tempat kita sekarang aja, ikut jual beginian (kaos timnas mancanegara) karena ada Piala Dunia. Kalau enggak, ya enggak ikut," ucap dia yang juga jualan di Blok B, Pasar Tanah Abang. Agen Bola Online

0 komentar:

Posting Komentar