Selasa, 23 Agustus 2016

Hasil Tes Memuaskan, Rossi Tak Sabar Pakai Sasis Baru

Agen Judi Domino - Usai melakoni MotoGP Republik Ceko 2016, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, langsung melahap sesi tes untuk sasis baru di Sirkuit Brno. Dalam kesempatan itu, Rossi menghabiskan 60 putaran untuk menjajal sasis anyar YZR-M1.

Tes yang dilakukan di Sirkuit Brno, Senin (22/8/2016), cukup memuaskan bagi Rossi. Pasalnya, ia mampu duduk di urutan kedua dalam hal catatan waktu. Dengan waktu 1 menit 55,765 detik, ia hanya kalah 0,371 detik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Dalam kesempatan itu pula Rossi sukses mengasapi Marc Marquez, pembalap Repsol Honda yang duduk di posisi ketiga. Sementara juara MotoGP Rep Ceko 2016, Carl Crutchlow, hanya mampu menempati posisi keempat.

"Pada akhirnya itu adalah hari yang bagus. Sesi di pagi hari memang sedikit mengecewakan karena kondisi lintasan cukup buruk. Namun, saya tetap membalap karena ada beberapa hal yang harus kami uji. Kami mencoba banyak hal berbeda dan saya menyukai itu, terutama dengan sasis dan swingarm (lengan ayun)," tutur Rossi seperti dikutip Crash.

"Perasaan saya dengan motor benar-benar baik. Saya bisa lebih cepat saat masuk tikungan. Saya juga puas dalam hal pengereman. Saya berharap menggunakan hal-hal baru ini sesegera mungkin."

Rossi sendiri baru saja menjalani balapan mengesankan di Sirkuit Brno, Minggu (21/8/2016). Meski tak juara, Rossi memperlihatkan kehebatannya hingga merebut podium kedua meski sempat tercecer ke barisan tengah.

Kondisi balapan basah terbukti mampu diatasi Rossi. Satu per satu pembalap mampu dilewati, termasuk Marquez yang akhirnya finis di urutan ketiga. Sukses itu membuat Rossi melewati Lorenzo di urutan dua klasemen pembalap MotoGP 2016. Namun, Rossi masih terpaut 53 poin dari Marquez yang memuncaki klasemen.

"Swingarm memberikan keuntungan dalam hal akselerasi. Sasis juga memberikan banyak keuntungan dalam stabilitas. Kami juga memiliki dua ban baru dari Michelin. Namun, kita berbicara mengenai musim depan. Saya sangat puas karena bisa meningkatkan waktu saat tes," kata Rossi. Bandar Kiu Online

0 komentar:

Posting Komentar