Jumat, 11 November 2016

Drama Perpisahan di Balapan Pamungkas MotoGP 2016

Agen Poker Online - Tajuk utama MotoGP Valencia 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016), adalah perpisahan. Pasalnya, balapan terakhir musim 2016 tersebut akan menjadi momen perpisahan bagi banyak pembalap.

Persaingan dalam perebutan gelar juara dunia pembalap MotoGP 2016 memang sudah berakhir sejak Marc Marquez merebut podium juara seri di Jepang. Kemenangan itu membuat pembalap Repsol Honda tersebut menyegel status juara dunia.

Untuk status runner-up pun sudah diamankan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Sukses yang menjadi ketiga kali beruntun itu direngkuh The Doctor usai finis di podium kedua MotoGP Malaysia 2016.
Alhasil, publik menilai MotoGP Valencia akan menjadi balapan yang membosankan. Pasalnya, hampir semua pembalap tak lagi memiliki kepentingan terkait prestasi dalam kejuaraan. Namun, bisa jadi prediksi itu tak terbukti.

Banyak keputusan mengejutkan yang diambil beberapa tim jauh sebelum musim 2016 berakhir. Secara terang-terangan mereka mengumumkan kepindahan para pembalapnya untuk musim 2017. Artinya, beberapa tim akan mengawali musim 2017 benar-benar dengan komposisi tim yang baru. 

Padahal, proses adaptasi yang dibutuhkan semua pembalap untuk memahami karakter motornya cukup lama. Namun, hal itu tak menghalangi keinginan tim untuk menciptakan atmosfer baru dengan kehadiran pembalap anyar.

Lorenzo Jadi Sorotan

Dibandingkan dengan beberapa pembalap, perpisahan yang akan menjadi pusat perhatian adalah Jorge Lorenzo bersama Yamaha. Setelah menjalani petualangan bersama-sama sejak 2008, pembalap berjuluk X-Fuera itu akan menjalani balapan terakhirnya bersama Yamaha.

Secara tiba-tiba Yamaha mengungkapkan kepergian ke Ducati pada April 2016. Padahal, belum lama sebelum pengumuman itu Yamaha mengabarkan soal perpanjangan kontrak Valentino Rossi hingga akhir musim 2018. Akibatnya, alasan di balik kepindahan Lorenzo pun menjadi tanda tanya besar. Agen Judi Domino 

0 komentar:

Posting Komentar