Senin, 24 Desember 2018

Natal, Gereja Katedral Akan Tampilkan Drama soal Bela Rasa Bencana

Agen Bandar QQ Online - Ribuan jemaat memenuhi Gereja Katedral, Jakarta Pusat untuk mengikuti misa Natal 2018. Mereka hadir bersama seluruh anggota keluarga.

Pantauan Merdeka pukul 08.25 WIB, mereka mengikuti misa pontifikal dengan khidmat. Misa dipimpin oleh Ignatius Suharyo.

"Hari ini, para umat senang sekali dipimpin Uskup Mgr Ignatius Suharyo. Dan misa pontifikal juga khusus dipimpin oleh Uskup Ignatius Suharyo," kata Humas Gereja Katedral Susyana Suwadi di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (25/12/2018).

Hari ini, Gereja Katedral akan mengadakan 4 kali misa Natal yakni pukul 07.00, 09.00 WIB, pukul 11.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Susyana menjelaskan pada pukul 11.00 WIB akan dilakukan misa yang akan disampaikan oleh Romo Christofur Kristiono.

Susyana menyampaikan tema yang diambil panitia dalam perayaan Natal 2018 ini mengusung kekayaan dan keindahan alam Indonesia. Adapun pengambilan tema itu terkait yang dicanangkan Keuskupan Agung Jakarta melalui arah dasarnya.

"Yakni pada tahun ketiga ini adalah tahun pengamalan Pancasila sila ketiga tahun persatuan yaitu tagline kita Bhineka Indonesia," kata Susyana.

Tidak hanya itu, sekitar pukul 11.00 WIB nanti akan ada misa keluarga. Dalam misa keluarga tersebut, lanjut dia, akan ada drama yang ditampilkan anak-anak secara singkat. Kisah drama yang akan ditampilkan yaitu tentang kepedulian dan bela rasa terhadap bencana.

"Adapun kisah drama itu terkait kepeduliaan dan bela rasa terhadap peristiwa bencana yang terjadi," ungkap Susyana. Agen Judi Domino Online

Jaminan Keamanan

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku belum ada laporan tentang hal menonjol terkait perayaan Natal 2018. Dia memastikan, umat kristiani dapat melaksanakan ibadah Natal dengan aman.

Hal tersebut disampaikan usai Kapolri bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memantau keamanan malam Natal.

Tiga gereja dikunjungi keduanya  yaitu, GPIB Paulus Menteng, Gereja Reformed Injil Indonesia Kemayoran, dan Gereja Katedral Jakarta.

"Sampai dengan jam ini kami belum mendapatkan laporan tentang adanya insiden-insiden berkaitan dengan perayaan ibadah natal, baik yang sudah berlangsung dua minggu tiga minggu sebelumnya," ujar Kapolri di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Senin 24 Desember 2018.

Tito berterima kasih kepada Tuhan, serta pasukan pengamanan gabungan TNI-Polri yang telah melakukan persiapan hingga hari H. Sehingga, sampai tadi malam masih terpantau aman.

"Juga semua pihak pemuda-pemuda di gereja sukarelawan, temen-temen dari ormas-ormas misalnya banser juga membantu pengamanan tempat-tempat ibadah," kata mantan Kapolda Metro Jaya itu soal pengamanan Natal.

Dia mengatakan, kehadirannya di Gereja Katedral contohnya untuk memberikan jaminan bahwa pemerintah memberikan hak kepada warga negara untuk menjalankan ibadahnya.

Kapolri Tito dan Panglima Hadi menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru. Tio berucap masih banyak tugas yang harus dijalankan sampai Tahun Baru.

"Masih banyak rangkaian kegiatan-kegiatan yang perlu kita amankan sampai dengan tahun baru," kata Kapolri. Poker Online

0 komentar:

Posting Komentar