Rabu, 21 November 2018

Andika Perkasa Resmi Jabat KSAD

Agen Bandar QQ Online - Presiden Joko Widodo resmi melantik Letjen Andika Perkasa menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru. Andika yang sebelumnya menjabat Panglima Kostrad (Pangkostrad) menggantikan Jenderal TNI Mulyono yang akan pensiun pada awal 2019.

Pelantikan digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018). Dari pantauan merdeka.com upacara pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah oleh Presiden Jokowi yang diikuti oleh Andika setelah sebelumnya Sekertaris Militer membacakan surat Keputusan Presiden Nomor 97/TNI Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAD ditetapkan 22 November 2018.

"Saudara Letjen Jenderal Andika, Apakah Anda bersedia diambil sumpah dalam agama Islam?" Kata Jokowi.

"Bersedia," jawab Andika Perkasa yang didampingi oleh seorang rohaniwan.

Dalam sumpahnya, Andika menyatakan siap menjalankan tugas sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dengan berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945. Selain itu, sebagai pejabat tinggi negara, dia bersumpah akan menolak berbagai macam pemberian.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Andika Perkasa mengikuti lafadz sumpah yang disampaikan Presiden Jokowi.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengam sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan setia menjunjung tinggi Sumpah Prajurit," lanjut Andika.

Setelah prosesi pembacaan sumpah dan pelantikan selesai dilakukan, selanjutnya Jokowi dan Andika menandatangani berita acara yang disaksikan oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Menko Polhukam Wiranto. Situs Judi Poker

Pernah Jadi Komandan Paspampres

Upacara pelantikan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri para menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK, para pimpinan DPR, DPD dan MPR serta para perwira tinggi di jajaran TNI maupun Polri.

Diketahui sebelumnya, Andika menjabat Pangkostrad. Sebelumnya, Andika pernah menjabat Dankodiklatad, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, dan pernah menjadi Komandan Paspampres pada Oktober 2014, sesaat setelah Jokowi dilantik sebagai Presiden RI. Agen Betting Online

0 komentar:

Posting Komentar