Selasa, 26 Desember 2017

Sandi Akan Tertibkan PKL Tanah Abang Berjualan di Trotoar

Agen Bola Online - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan, dari hasil kunjungannya saat berkeliling Tanah Abang siang hari ini, masih ada pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar. Dia pun mengatakan akan menertibkan PKL yang masih membandel.

"Kita lihat sendiri di trotoar, itu kan perilaku ya. Kita harus tertibkan," kata Sandi di Tanah Abang, Selasa (26/12/2017).

Selain itu, Sandi menyebut masih banyaknya PKL yang protes lantaran tidak mendapatkan tenda karena para PKL itu tidak berasal dari trotoar stasiun Tanah Abang yang ditata Pemprov DKI.

"Tapi ada juga yang nggak tertampung. Yang nggak tertampung itu dulunya nggak ada di sini. Dulunya di tempat lain. Begitu ini ditata, tentunya mereka ingin merasakan," kata Sandiaga.

Lapak Coworking Space

Sandiaga pun akan memfasilitasi para PKL yang berteriak meminta jatah tenda pada Pemprov. Ia berencana memasukkan para PKL ke kios-kios kosong di Tanah Abang.

"Nah itu kita justru lagi lihat. Apakah mereka bisa dimasukin di blok blok yang kosong," kata Sandi

Para PKL itu rencananya akan dibuatkan lapak layaknya coworking space. "Tapi harus ada pendekatan yang berbeda ya. Harus dibuat tempat olahraga, co working space," ujar dia.

PKL Bersyukur

Meski menemui banyak masalah, Sandi mengaku bersyukur para PKL yang sudah mendapat tenda berterima kasih dan bersyukur atas pemberian tenda dari Pemprov.

"Untuk PKL nya lapangan kerjanya (aman) alhamdulillah. Hampir semua yang dilewati merasa bersyukur," tandas Sandiaga Uno. Agen Domino Online

0 komentar:

Posting Komentar