Selasa, 26 Desember 2017

Kronologi Proyek Apartemen Pakubuwono Spring Tewaskan 3 Pekerja

Agen Judi Domino Online - Tiga orang tewas dan tiga lainnya luka-luka diduga kecelakaan kerja di Proyek Apartemen Pakubuwono Spring, kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Seorang korban dikabarkan masih dalam proses evakuasi.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.15 WIB, Selasa 26 Desember 2017. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Argo Yuwono, mengatakan saat itu para korban tengah mengerjakan fabrikasi kayu atau plafon dan sebagian tengah mengecat di sekitar proyek.

"Tiba-tiba bangunan area podium mengalami patah atau roboh pada bagian tepi podium hingga mengakibatkan pekerja bangunan yang berada di bawah tertimpa reruntuhan bangunan hingga mengakibatkan 6 pekerja menjadi korban," kata Argo.

Tiga orang tewas dalam peristiwa tersebut. Tiga lainnya mengalami luka-luka. Pihak pengawas proyek mengevakuasi korban luka ke Rumah Sakit Medika permata Hijau sebanyak empat korban.

"Dua orang meninggal di lokasi karenakan tertimpa bangunan, dan dalam proses evakuasi," kata Argo.

Daftar Korban

Keenam korban diketahui sebagai pekerja di bawah PT Tunas Jaya Sanur yang mengoperasikan pengerjaan proyek pembangunan apartemen Pakubuwono Spring tersebut. Agen Poker Online

Berikut daftar nama korban luka dan tewas dalam insiden ini:

1. Aris Suryanto bin Sumadi (33), mengalami luka patah pada pergelangan tangan kiri dan kaki kanan.

2. Muklas (44), mengalami luka sobek di kepala sebelah kiri (7 jahitan).

3. Idris bin Sohari (28), mengalami luka lecet di ketiak kiri dan kanan, serta luka sobek di kaki sebelah kiri (5 jahitan).

4. Adi alias Bima (30), meninggal dunia.

5. Khoirul Ma'sum (35), meninggal dunia.

6. Dedi Irawan, meninggal dunia.

1 Masih Terjebak

Polisi tengah olah tempat kejadian yang tewaskan tiga orang tersebut.

"Saat ini masih olah TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Argo.

Suasana di lokasi kejadian saat ini tertutup untuk wartawan. Beberapa petugas keamanan proyek berjaga di gerbang seng proyek tersebut.

Seorang polisi yang berjaga mengatakan, masih ada satu korban yang terjebak runtuhan bangunan dan belum dievakuasi.

"Sekarang masih diusahakan bisa dievakuasi," kata petugas Polrestro Jakarta Selatan itu.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 20.15 WIB, Selasa 26 Desember 2017, di proyek pembangunan Apartemen Pakubuwono Spring, Jalan Teuku Cut Nyak arief, Kebayoran Lama, jakarta Selatan.

Belum ada keterangan dari pihak kontraktor atau apartemen Pakubuwono Spring terkait kecelakaan kerja tersebut. Agen Bandar Capsa Online

0 komentar:

Posting Komentar