Rabu, 27 Desember 2017

Persaingan Antar Pembalap Bikin MotoGP Diminati

Agen Bandar Kiu Online - Setiap gelaran balap selalu memiliki identitas sendiri bagaimana menghadirkan tontonan yang menarik bagi penggemarnya. Tapi entah kenapa ajang MotoGP paling banyak diminati ketimbang kejuaraan lainnya.

Carl Fogarty selaku legenda Superbike menjelaskan satu hal mengapa balapan MotoGP selalu ditunggu penikmat kuda besi di seluruh dunia. Itu lantaran perseteruan pembalap MotoGP selalu terjadi baik di dalam maupun luar lintasan.

Ditambahkannya, itu merupakan hal lumrah terjadi. Ini karena setiap kejuaraan sudah tentu membutuhkan persaingan.

Inilah yang melatarbelakangi kesuksesan MotoGP ketimbang kejuaraan balap lainnya. Karena para produsen maupun pihak penyelenggara selalu memberikan sentuhan yang menyegarkan agar para penggemar tidak bosan untuk menyaksikan tayangan MotoGP di televisi.

"Dalam sebuah kejuaraan dibutuhkan persaingan. Saya suka saat dengan perkataan ‘rekan satu tim bukanlah teman terbaik. Lihatlah hubungan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, mereka bukan teman baik. Tapi para penonton menyukainya. Penonton menyukai saat para pembalap saling menghasut satu sama lain di MotoGP," kata Fogarty seperti dikutip dari Speedweek, Kamis (28/12/2017).

Tidak Bebas

Meski begitu, Fogarty mengatakan pembalap MotoGP saat ini tak bisa berbuat sesuka hati. Ada batasan-batasan terutama terkait sponsor yang membuat mereka tak bisa bicara blak-blakan.

"Dulu jika saya kalah dalam lomba lebih awal karena ban belakang, saya akan mengatakan ban Michelin itu omong kosong. Hari ini umpatan seperti itu tidak diperbolehkan. Jujur banyak hal yang telah berubah, meskipun saya tidak yakin jika itu adalah yang terbaik," ujar Fogarty.

MotoGP merupakan salah satu cabang olahraga yang mendapatkan perhatian besar di dunia. Balap motor paling bergengsi di dunia ini bisa disamakan dengan sepak bola atau bola basket yang punya fans fanatik yang begitu banyak. Agen Betting Online

Jadwal MotoGP 2018
10 Maret: MotoGP Qatar (Losail)

8 April: MotoGP Argentina (Termas de Rio Hondo)

22 April: MotoGP Amerika Serikat (Austin)

6 Mei: MotoGP Jerez (Jerez)

20 Mei: MotoGP Prancis (Le Mans)

3 Juni: MotoGP Italia (Mugello)

17 Juni: MotoGP Catalunya (Catalunya)

1 Juli: MotoGP Belanda (Assen)

15 Juli: MotoGP Jerman (Sachsenring)

5 Agustus: MotoGP Republik Ceska (Brno)

12 Agustus: MotoGP Austria (Spielberg)

26 Agustus: MotoGP Inggris (Silverstone/Donnington Park)

9 September MotoGP San Marino (Misano)

23 September: MotoGP Aragon (Aragon)

7 Oktober: MotoGP Thailand (Buriram)

21 Oktober: MotoGP Jepang (Motegi)

28 Oktober: MotoGP Australia (Phillip Island)

4 November: MotoGP Malaysia (Sepang)

18 November: MotoGP Valencia (Valencia)

0 komentar:

Posting Komentar