Minggu, 08 Oktober 2017

Sasar Warga Madura, Jokowi Targetkan Perluasan Bandara Trunojoyo Selesai 2019

Agen Bandar Kiu Online - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran pemerintah fokus menyelesaikan konektivitas dengan percepatan pembangunan infrastruktur, mulai dari jalan, jembatan, pelabuhan, sampai dengan bandara.

“Konektivitas transportasi harus selalu dikembangkan,” kata Presiden Joko Widodo dilansir dari Setkab, Minggu (8/10).

Menurut Jokowi, konektivitas antar pulau maupun di dalam pulau sangat penting termasuk memperpanjang landasan Bandara Trunojoyo dari 1.100 meter menjadi 1.600 meter sehingga pesawat komersial kelas ATR sudah dapat mendarat sejak minggu lalu.

Mengingat Pulau Madura dengan penduduk 4 juta jiwa memiliki potensi ekonomi dan mobilitas tinggi bepergian ke berbagai destinasi, Jokowi memerintahkan menhub untuk memperpanjang lagi.

“Harus diperpanjang lagi agar dapat digunakan pesawat yang lebih besar,” ucap Presiden.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa diperlukan perpanjangan landasan dari saat ini 1.600 meter dan lebar 30 meter menjadi 2.250 meter dan lebar 45 meter agar dapat digunakan oleh pesawat jet.

Perpanjangan landasan pacu dan perluasan terminal ini akan selesai pembangunannya pada tahun 2019. “Semuanya akan selesai tahun 2019,” jelasnya. Agen Betting Online

0 komentar:

Posting Komentar