Jumat, 10 Agustus 2018

23 Ribu Smartphone Android Dicuri Setiap Bulan, Ini Risikonya

Agen BandarQ Online - Kaspersky Lab dalam laporan terbarunya, menyebut bahwa smartphone Android merupakan tipe perangkat yang paling rentan dicuri.

Menurut data statistik Kasperky Lab, rata-rata ada sekitar 23.000 smartphone Android yang dilaporkan dicuri selama sebulan.

Parahnya lagi, risiko dari kejadian ini menimbulkan data satu dari lima (18 persen) pengguna, yang pernah mengatakan foto dan video perjalanan adalah data yang paling penting disimpan di dalam smartphone mereka.

Bahkan, do lanjutan laporan tersebut, sebanyak 28 persen responden berkata jika terjadi kehilangan perangkat karena dicuri atau penyebab lain, pengguna tak bisa lagi mendapatkan foto-foto pribadinya.

Sementara, studi lain Kaspersky Lab memperlihatkan kalau secara total empat persen pengguna smartphone di seluruh dunia pernah kehilangan perangkat, atau setidaknya telah satu kali mengalami pencurian.

Terlebih lagi, hampir dari dari setengah (57 persen) orang-orang tersebut pernah kehilangan smartphone Android-nya, menyusul laptop (29 persen), dan iPhone (21 persen).

Yang bikin ketar-ketir lagi, kebanyakan smartphone yang dicuri itu memiliki nilai harga hingga US$ 485 (setara dengan Rp 7 jutaan). Agen Betting Online

Tool Anti Pencurian

Sebetulnya, pengguna bisa memanfaatkan tool anti pencurian sederhana dan efektif, di mana mereka bisa mengaktifkan alarm perangkat mereka jika hilang, mengunci dan menemukan perangkat mereka berada di lokasi yang jauh.

Bahkan, pengguna dapat mengambil foto pelaku jika perangkatnya dicuri. Namun terlepas dari risiko.

Walaupun terdapat opsi keamanan ini, dan melihat dari risikonya, penelitian Kaspersky Lab menunjukkan bahwa hanya 22 persen yang memanfaatkan fitur anti pencurian untuk membantu melindungi perangkat mereka.

“Angka-angka ini menunjukkan skala jumlah perangkat yang akan hilang—terutama angka 23.000—hanyalah perangkat Android yang dilengkapi dengan fitur Anti-Pencurian Kaspersky Lab yang menyala,” ujar Dmitry Aleshin, VP Pemasaran Produk Kaspersky Lab.

“Penting untuk melakukan perlindungan pada perangkat terhadap ancaman yang mungkin dihadapi. Dengan perlindungan Anti-Theft yang begitu mudah digunakan dan tersedia,” lanjutnya.

Adapun fitur Anti-Theft pada Kaspersky Internet Security for Android ini, bakal mencegah data pengguna yang diakses jika perangkat mereka hilang atau dicuri.

Hal tersebut dilakukan dengan memungkinkan pengguna untuk mengunci dan mengidentifikasi lokasi perangkat dan jarak jauh yang hilang, menyalakan alarm perangkat, bahkan jika menggunakan mode senyap, dan masih banyak lagi. Agen Poker Online

0 komentar:

Posting Komentar