Jumat, 15 September 2017

Pantun Jenaka Ini Bikin Mahasiswa UMB Dapat Sepeda Jokowi

Agen Judi Domino Online - Setiap kali Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan kuis berhadiah sepeda, tidak sedikit masyarakat yang hadir di acara tersebut berusaha dengan berbagai cara agar dapat maju ke podium dan mendapat hadiah.

Hal seperti itu juga dilakukan oleh Yopi, seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) saat Presiden bersilaturahmi ke kampus tersebut di Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat, 15 September 2017.

Saat itu, sebenarnya Jokowi telah mengakhiri sambutannya. Namun ia dibisiki ajudannya Kolonel Inf Deddy Suryadi bahwa masih ada sepeda yang belum dibagikan.

"Katanya kalau ketemu saya, nggak ada kuis, nggak ramai ya," ucap Jokowi disambut tepuk tangan meriah.

Presiden pun bertanya siapa yang mau maju ke podium untuk menunjukkan tangannya. Hampir semua undangan yang terdiri dari mahasiswa menunjukkan tangannya tinggi-tinggi. Yopi tampak berlari kencang, namun ia kalah cepat dengan seseorang yang posisinya lebih dekat dengan podium.

Saat kesempatan kedua, dengan pertanyaan untuk menyebutkan nama-nama pulau di Indonesia, Yopi kembali kalah cepat dengan seorang mahasiswa yang mengenakan jaket berwarna merah.

Di kesempatan ketiga, Presiden tampaknya melihat kegigihan Yopi dan langsung memintanya untuk naik ke podium. "Tadi yang sudah lari-lari maju ke depan," kata Jokowi.

Sebelum bertanya kepada Yopi, Presiden bertanya, "Kenapa ngotot banget, sudah ditahan Paspampres, masih ngotot mau maju ke depan."

Yopi hanya tersenyum ditanya Presiden tentang kegigihannya untuk maju ke podium. "Sebelum saya dipertanyakan Bapak, saya mau membacakan pantun," ucap Yopi, Jokowi pun mempersilakan Yopi untuk membacanya. Agen Poker Online

Buah sawi dimakan cinta
beli tas merek anoa
Selamat datang Pak Jokowi tercinta
di universitas kebanggaan Banoa, UMB".

"Buah sawi dimakan cinta
buah kedondong ada di Kenya
Duhai Pak Jokowi tercinta
bagi dong sepedanya

Presiden tidak bisa menahan tawa mendengarkan pantun dan melihat gaya Yopi. "Sudah nggak jadi saya tanya, sepedanya langsung diambil sana," ucap Jokowi.

0 komentar:

Posting Komentar