Jumat, 30 Juni 2017

Pencabutan Subsidi Listrik 900 VA, Upaya PLN Menggasak Uang Milik 19 Juta Rakyat Indonesia

Agen Poker Online - Analis ekonomi politik Abdulrachim Kresno menyayangkan kebijakan pencabutan subsidi 900 volt ampere sebanyak 19 juta rumah tangga, yang dianggap sudah tak miskin lagi. Padahal data 19 juta sendiri perlu diverifikasi lagi untuk dipastikan validitasnya.

Selama ini, klaim pihak PT PLN dan Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral menganggap, mereka ini tidak termasuk dalam daftar masyarakat miskin yang dibuat oleh Kementerian Sosial.

“Sehingga mereka dinyatakan sebagai masyarakat mampu oleh PLN/Kementerian ESDM itu. Kalau masyarakat mampu, maka tidak berhak untuk mendapatkan subsidi, oleh karena itu subsidinya harus dicabut. Begitu pemikiran pemerintah kira-kira,” kata dia kepada Aktual.com, Jumat (30/6).

Namun perlu diketahui, kata dia, dengan pencabutan subsidi ini telah menjadi beban bagi 19 juta rakyat Indonesia itu. Pasalnya, di awal tahun 2016, mereka masih dikenai tarif Rp585/kwh. Namun secara bertahap telah dicabut subsidinya dan sekarang tarifnya menjadi Rp1.352/kwh.

“Dan pada 1 Juli 2017 nanti menjadi Rp1.450/kwh atau naiknya 248% dari tarif pada awal 2016 itu.” Agen Bandar Kiu Online

0 komentar:

Posting Komentar