Selasa, 27 Juni 2017

Bertumpu Pada Jakarta dan Jawa, Menkeu Kesusahan Ciptakan Pemerataan Ekonomi

Agen Betting Online - Perekonomian nasional sejauh ini masih bertopang pada pertumbuhan ekonomi di Jakarta dan Pulau Jawa. Kondisi itu menciptakan ketimpangan yang tinggi, baik antar daerah maupun ketimpangan pendapatan.

Namun sayangnya, pemerintah masih kesusahan untuk melakukan pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia. Baru sehabis Hari Raya Idul Fitri ini, pemerintah berharap perekonomian bisa menyebar ke luar Pulau Jawa.

“Memang usai libur Lebaran, pergerakan ekonomi DKI Jakarta kembali bertumbuh. Jakarta kan merupakan suatu magnet ekonomi kalau dulihat dari perputaran ekonomi,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, ditulis Senin (26/6).

Akan tetapi, kata dia, rencana pemerintah tak hanya DKI Jakarta. Pemerintah ingin pertumbuhan ekonomi nasional tidak cuma ditopang oleh DKI dan Pulau Jawa, tetapi menyebar ke daerah lain di luar pulau Jawa.

“Kebijakan itu kita lakukan untuk mengurangi angka ketimpangan. Bahwa selama ini yang disebut ketimpangan adalah satu bentuk yang kita perbaiki.” Agen Capsa Online

0 komentar:

Posting Komentar