Jumat, 09 Juni 2017

Ketua MPR: DKPP Membawa Pengaruh Signifikan Terhadap Pemilu

Agen Bandar Kiu Online - Ketua MPR RI, Zulkifili Hasan, menilai bahwa Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pelaksanaan Pemilu di Indonesia.

Ia menyatakan bahwa keberadaan DKPP telah menjadi sebuah terobosan yang dibutuhkan dalam membenahi demokrasi Indonesia. Demikian disampaikan Zulkifli dalam Forum Penyampaian Laporan 5 Tahunan DKPP di Jakarta, Jumat (9/6).

“Kita bersyukur keberadaan DKPP memberi dampak signifikan penyelenggaraan pemilu yang lebih baik, adil dan transparan,” kata dia.

Menurutnya, pembenahan demokrasi di Indonesia adalah suatu keharusan. Ia mengatakan bahwa sudah saatnya demokrasi Indonesia berbenah dan lebih menekankan pada demokrasi yang substansial.

Lewat Pemilu, Zulkifli berharap agar DKPP dapat konsisten melakukan pembenahan demokrasi di Indonesia.

“Substansi demokrasi Pancasila adalah kerja mewujudkan keadilan sosial. Semua upaya demokrasi kita hari ini seharusnya membawa kesejahteraan untuk rakyat,” ujar Zulkifli.

Selain Zulkifli, acara tersebut dihadiri Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, serta beberapa perwakilan KPU dan Bawaslu.

Kepengurusan DKPP di bawah kepemimpinan Jimly Asshiddiqie diketahui akan berakhir dalam hitungan hari. Pada Jum’at (8/6) kemarin, DPR telah memilih tiga anggota baru DKPP untuk kepengurusan 2017-2022. Agen Judi Bola Online

0 komentar:

Posting Komentar