Jumat, 30 Juni 2017

Kapolda Metro: Tak Ada Penutupan Jalan Selama Obama di Jakarta

Agen Domino QQ Online - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan telah menyiapkan strategi pengamanan untuk menyambut kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Jakarta.

Iriawan menegaskan, tak ada penutupan jalan selama Obama melakukan kegiatan di Jakarta. Termasuk saat menuju Istana Bogor, Jawa Barat, dan kembali ke Hotel Mandarin, Jakarta Pusat.

"Tidak ditutup. Namun kita akan prioritaskan Beliau untuk bisa lebih cepat menuju Istana Bogor. Kita buka jalur, tapi tidak ditutup total," kata Iriawan saat meninjau arus balik di Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jumat (30/6/2017).

Iriawan menuturkan, Obama seharusnya tidak mendapatkan pengamanan khusus dari Paspampres setelah tak lagi menjadi orang nomor satu di AS.

Namun begitu, pihak Istana tetap menginstruksikan agar diterapkan pengamanan layaknya kepala negara kepada Obama.

"Karena ada perjanjian dengan Sekretariat Negara Kepresidenan, jadi diamankan secara ring satu oleh Paspampres, ring duanya kami," kata dia.

Polda Metro Jaya bertanggung jawab mengamankan mobilitas Obama selama di Jakarta. Mereka mengamankan rute yang akan dilalui Obama mulai dari saat mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma hingga pergi meninggalkan Jakarta.

"Nanti kita akan melakukan pengamanan maksimal," tandas Iriawan. Agen Poker Online

0 komentar:

Posting Komentar