Sabtu, 27 Januari 2018

Tol Ngawi-Kertosono Resmi Beroperasi Februari 2018

Agen Judi Poker Online - Proyek Tol Ngawi-Kertosono bakal diresmikan Februari 2018. Sebelumnya, PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) selaku pengelola proyek tol telah menggelar Festival Jalan Tol pada awal bulan Januari 2018 sebagai sosialisasi ke masyarakat.

Adanya tol ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi terutama dalam distribusi barang dan jasa.

"Jalan Tol Trans Jawa, khususnya ruas Ngawi-Kertosono diharapkan membawa peranan penting dalam peningkatan tingkat efisiensi biaya distribusi barang dan jasa serta berdampak pada peningkatan perekonomian di Indonesia khususnya di koridor jalan tol dan Pulau Jawa," kata Direktur Utama PT NKJ Iwan Moedyarno, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Lebih lanjut, jelang akhir Januari 2018, PT NKJ selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatatkan pembangunan fisik mencapai 98,5 persen. Sedangkan dari aspek pembebasan lahan, PT NKJ telah membebaskan 99 persen dari seluruh kebutuhan lahan untuk proyek tol sepanjang 87 km.

Iwan mengatakan, dalam rangka mempercepat pembangunan, pihaknya berusaha mengebut sejumlah pekerjaan yang sedang memasuki tahap finishing. Di antaranya, intersection dengan jalan nasional, penyelesaian gerbang tol, guardrail, rambu, patok STA dan marka jalan, serta pembangunan rest area.

Secara keseluruhan,Tol Ngawi-Kertosono memiliki tiga Gerbang Tol (GT) yang menerapkan sistem transaksi tertutup. Ketiga GT itu yakni GT Madiun, GT Caruban, dan GT Wilangan. Tol ini hanya melayani pembayaran elektronik.

Dia mengatakan, Tol Ngawi-Kertosono dengan total panjang 87 Km, untuk ruas Ngawi-Wilangan sepanjang 49,5 km dikerjakan pembangunannya oleh PT NKJ dengan nilai investasi Rp 3,83 triliun. Sisanya yakni, ruas Wilangan-Kertosono sepanjang 37 km dikerjakan dan sumber pendanaannya ditanggung oleh pemerintah. Agen Domino Online

Gelar Festival Jalan Tol

Sebelumnya, jelang pembukaan jalur tol Ngawi-Kertosono, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Jasa Marga menggelar 'Festival Tol Ruas Nganjuk-Kertosono' di Gerbang Tol Madiun pada Sabtu, 6 Januari 2018.

Acara itu diadakan untuk sosialisasikan keberadaan jalur tol baru tersebut kepada masyarakat luas. Jalur tol tersebut pun akan beroperasi pada akhir Januari 2018. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, jalur tol Ngawi-Kertosono sepanjang 49,5 km itu hampir sepenuhnya rampung.

"Proyek ini sudah sekitar 98 persen selesai, diharapkan sudah dapat dioperasikan pada akhir Januari," ujar dia ketika memberi kata sambutan di acara festival Tol Ruas Nganjuk-Kertosono pada Sabtu 6 Januari 2018.

Acara dimulai setelah rombongan Menteri Basuki tiba di lokasi. Kemudian Basuki beserta rombongan melakukan pengecekan ruas tol dari Solo menuju Madiun, tepatnya sekitar pukul 15.30. Setibanya di tempat, ia dengan dikawal oleh kepolisian Madiun coba menaiki motor trail untuk membuka festival.

Kegiatan festival di jalur tol Ngawi-Kertosono kemudian dilanjutkan dengan diadakannya lomba Fun Bike dan Sundown Run, yang diikuti sekitar 4 ribuan peserta dari berbagai kota dan tamu undangan. Peserta tampak antusias mengikuti lomba, dengan mengenakan kaos berwarna biru, oranye dan hijau.

Abi (17), salah seorang peserta Sundown Run mengatakan, ia sengaja datang ke Festival Tol dari luar kota. "Saya sengaja datang bersama teman-teman dari kota Kediri untuk ikut lomba lari sore di tol ini," ujar dia.

Para peserta lomba sepeda dan lari memulai posisi start-nya di Gerbang Tol Madiun, untuk selanjutnya mengarah 5 km ke depan ke arah jalur tol Surabaya, untuk kemudian berputar balik kembali ke posisi awal. Panjang total jalur lomba adalah 10 km.

Sementara itu, tampak sesekali pemandu acara mensosialisasikan keberadaan jalan tol baru ini kepada para hadirin yang datang. "Ruas tol ini jika nanti sudah selesai, akan menggunakan e-toll atau e-money ya. Jadi jangan lupa untuk mempersiapkan itu untuk dapat melintasi tol" ujar para host acara. Agen Bola Online

0 komentar:

Posting Komentar