Selasa, 01 Januari 2019

Angkasa Pura II Targetkan Layani 125 Juta Penumpang di 2019

Agen Domino99 Online - ‎PT Angkasa Pura II (Persero) menargetkan pergerakan penumpang di bandara-bandara yang dikelolanya di sepanjang 2019 menembus 125 juta penumpang. Salah satunya yang terbesar disumbang dari pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, di sepanjang 2018, pergerakan penumpang di 16 bandara yang dikelola Angkasa Pura II mencapai 115 juta penumpang.

‎"Kalau di total Januari-31 Desember itu prediksi kita seluruh bandara kita akan menembus 117 juta-118 juta. Jadi sudah mendeketi 120 juta. Dan sudah sangat berbeda mengelola bandara yang sebelumnya di bawah 100 juta, sekarang di atas 100 juta lebih," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Dia mengungkapkan, Bandara Soekarno-Hatta merupakan penyumbang utama pergerakan penumpang. Di sepanjang 2018, diperkirakan pergerakan penumpang di bandara tersebut mencapai 97 juta.

"Contohnya Bandara Soekarno-Hatta tahun lalu 63 juta dari Januari-Desember 2017. Kita perkirakan 2018 ini full year dia akan tumbuh sekitar 8 persen-9 persen, jadi kurang lebih sekitar 66 juta-67 juta penumpang, Soekarno-Hatta saja. Bandara ini tersibuk ke-10 di dunia, di kawasan Asia Pasific nomor 2," kata dia.

Sementara untuk 2019, lanjut Awal, pihaknya menargetkan pergerakan penumpang di seluruh bandara yang dikelola Angkasa Pura II bisa mencapai 125 juta penumpang. Angka tersebut diharapkan bisa terus meningkat tiap tahunnya seiring dengan penambahan kapasitas bandara.

"Perkiraan kami, Indonesia ini kan selalu two times bigger compare to industry. Jadi industri di global pergerakan penumpang 5 persen-5,5 persen tiap tahun. Di Indonesia hampir rata-rata di Angkasa Pura II 10 persen-11 persen. Jadi kurang lebih mungkin di 2019 tidak akan kurang di angka 125 juta untuk total bandara-bandara di Angkasa Pura II. Jadi memang sudah sangat besar," tandas dia. Bandar Poker Online

Angkasa Pura II Layani 115 Juta Penumpang Selama 2018

PT Angkasa Pura II (Persero) telah melayani hingga 115 juta penumpang sepanjang Januari-Desember 2018. Bila dibandingkan dengan 2017 yakni 105 juta penumpang, jumlah penumpang mengalami kenaikan sebanyak 9,5  persen.

Pencapaian sepanjang 2018 seiring dengan langkah transformasi menuju “Angkasa Pura II Giant Dream 2020” dengan tema RKAP 2018 Airports Grow Faster 2018 melalui tiga program utama yaitu Accelerated Revenue Growth, On Becoming 1 Million Aircraft Movements dan Implementasi Digital Journey Experience di seluruh bandara Angkasa Pura II.

Selama 2018, Angkasa Pura II telah mengelola beberapa bandara baru yang tersebar di Indonesia seperti Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat, Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya dan Bandara Banyuwangi Jawa Timur. Total Angkasa Pura II telah mengelola 16 Bandara di seluruh wilayah Indonesia.

Pelayanan maksimal selalu diberikan oleh Angkasa Pura II melalui bandara-bandara yang dikelola, selama 2018, korporasi turut berpartisipasi dalam mengadakan acara yang bersifat lintas negara seperti menjadi Official Supplier dalam Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 melalui penyediaan fasilitas bandara serta para petugas yang selalu siap membantu para atlet dan ofisial.

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan, sejalan dengan visi perusahaan menjadi ‘The Best Smart Connected Airport Operator in Region’, Angkasa Pura II terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat, baik dari sisi hard infrastructuredan soft infrstructure melalui digital platform untuk memberikan airport digital journey experienceyang mengesankan bagi para penumpang.

Peningkatan infrastruktur bandara juga terus dilakukan seperti misalnya untuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta yakni Pembangunan East-Cross Taxiway yang rencananya akan dioperasikan pada kuartal pertama 2019.

Selain itu juga Revitalisasi Terminal 1 serta Terminal 2 yang akan meningkatkan kapasitas penumpang hingga menjadi 22 juta penumpang per tahun.

" Tak lupa pembangunan Terminal 4 yang diproyeksi mampu menambah kapasitas penumpang Bandara Internasional Soekarno-Hatta hingga 115 juta penumpang per tahun," jelas dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (1/1/2019).

Angkasa Pura II juga akan melakukan strategic partnership untuk pengembangan kawasan Bandara Kualamanu yang nanti akan dijadikan HUB bagian barat Indonesia, Pembangunan Business Hub di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, serta perluasan terminal maupun airside di bandara-bandara cabang lainnya yang dikelola oleh AP II. Situs BandarQ Online

0 komentar:

Posting Komentar