Sabtu, 21 Juli 2018

Sandiaga Ingin Pencak Silat Jadi Penggerak Ekonomi Warga Jakarta

Agen Domino99 Online - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka acara Festival Pencak Silat Tradisional Betawi Ke-VIII Lapangan Monas Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).

Sandiaga ingin pencak silat dapat dilestarikan sehingga dapat menjadi penggerak ekonomi masyarakat Jakarta.

"Untuk memastikan bahwa kita bisa melakukan pembinaan, kita bawa pencak silat ini ke Monas. Mudah-mudahan pencak silat betawi bisa menjadi penggerak ekonomi kita dan membuka begitu banyak peluang bagi masyarakat khususnya masyarakat Jakarta untuk mendapatkan lapangan kerja," ujar Sandiaga Uno di lokasi.

Menurut dia, pelestarian pencak silat merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Jakarta.

Sandiaga pun meminta generasi muda untuk mempelajari pencak dilat agar budaya tersebut tidak dikuasai oleh negara lain.

"Ini pengingat kepada kita, kalau kita tidak melestarikan maka hanya jadi sejarah saja. Bahwa pencak silat diawali di Indonesia, tapi sekarang menjadi penonton dan tidak menjadi tuan rumah di negeri sendiri," kata politikus Partai Gerindra itu. Agen Judi Poker Online

Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Sandi pun mengingatkan bagaimana geliat Pencak Silat di luar negeri sudah cukup maju. Tak hanya Asia, bahkan pencak silat juga banyak dipelajari di negara-negara Eropa.

"Kita lihat bahwa Vietnam sudah sangat kuat, Malaysia juga sangat kuat. Kita lihat negara-negara lain di Eropa mulai maju silatnya. Jadi jangan sampai karena kita lengah, kita tidak bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Tidak bisa menjadi juara di kampung sendiri," sambung Sandiaga.

Dalam acara ini turut hadir Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana atau Lulung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ratiyono, dan anggota DPRD DKI dari Fraksi Golkar Ashraf Ali.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan direncanakan hadir dalam penutupan acara festival tersebut. Agen Bandar Kiu Online

0 komentar:

Posting Komentar