Jumat, 18 Mei 2018

Pengamat: Lepas Saham Perusahaan Bir, Anies-Sandi Abaikan Nama Baik PT Delta

Agen Judi Domino Online - Pengamat dari Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto mengingatkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak sembrono melepas saham di perusahaan bir, PT Delta Djakarta.

"Saya mendukung kebijakan itu, karena miras memang diharamkan dalam Islam dan penduduk Jakarta mayoritas Islam," kata Sugianto, Jakarta, Sabtu (19/5/2018).

Pria yang akrab disapa SGY ini menyatakan, Anies dan Sandiaga harus memiliki alasan kuat mengapa saham sebanyak 26,25% itu dijual, sementara dari investasi ini per tahun Pemprov mendapat dividen rata-rata Rp38 miliar.

"Untuk memenuhi janji kampanye, oke. Ingin mendapatkan PAD halalal thoyiban, oke. Miras merusak generasi penerus bangsa, oke. Tapi Anies-Sandi jangan lupa bahwa business is business, ada tata cara ketika seseorang memutuskan untuk berinvestasi dan ada tata cara ketika memutuskan untuk mengakhiri investasi itu," bebernya.

SGY melihat ada beberapa hal yang terabaikan, yakni nama baik PT Delta Djakarta paska pelepasan saham. Nasib para pekerjanya dan bahwa tidak semua penduduk Jakarta beragama Islam dan juga tidak semua turis memeluk agama tersebut.

Terkait nama baik PT Delta Djakarta, jelasnya, seyogyanya pelepasan saham tidak digembar-gemborkan, apalagi hingga dimuat media massa selama berhari-hari karena perusahaan yang memproduksi bir itu merupakan perusahaan go public yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek. Agen Poker Online

Bisa
Kolaps

Biasanya, kata dia, jika terjadi pelepasan saham pada sebuah perusahaan terbuka seperti itu, pelepasan akan membuat pasar terguncang, sehingga tidak menutup kemungkinan nilai saham perusahaan langsung jatuh dan penjualan ambrol (capital loss).

"Jika kejatuhan nilai saham tak dapat dihentikan karena misalnya tidak ada isu positif yang dapat menopangnya, dan penjualan saham juga terus turun, tidak menutup kemungkinan perusahaan menjadi kolaps, sehingga terpaksa menjual sahamnya meski dalam keadaan rugi (cut loss)," katanya.

Karenanya, tegas mantan Relawan Presidium Anies-Sandi (PRAS) ini, penting bagi Anies-Sandi untuk menjaga nama baik PT Delta agar jangan sampai di satu sisi keduanya membuat Program OK OCE untuk menciptakan lapangan kerja baru, namun di sisi lain mereka justru membuat banyak orang kehilangan pekerjaan. Agen Bola Online

0 komentar:

Posting Komentar