Sabtu, 26 Agustus 2017

BNPT Soroti Pergaulan Kampus Jadi Tempat Sebar Paham Radikal

Agen Judi Domino Online - Deputi I Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir mengatakan kampus harus menjadi pilar penanggulangan radikalisme dan terorisme.

"Mahasiswa baru agar tidak terpengaruh dengan radikalisme dan terorisme, karena terindikasi kampus menjadi salah satu sasaran," ujar Abdul Rahman disela-sela kuliah umum di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sabtu, 26 Agustus 2017.

Dia mengatakan adanya indikasi jika kampus menjadi sasaran kelompok radikal dalam mempengaruhi generasi muda.

Karena itu, Abdul mengaku pihaknya rutin melakukan pencerahan dan menyosialisasikan kepada mahasiswa agar tidak terpengaruh oleh kelompok-kelompok tersebut.

Mengenai kuatnya pengaruh media sosial dalam kehidupan generasi muda, Rahman  mengatakan, dari 250 juta penduduk Indonesia, sekitar 132 juta atau lebih dari 50 persen menggunakan internet.

"Bisa dibayangkan besarnya pengaruh dari kelompok radikal jika memanfaatkan potensi ini untuk disalahgunakan," ucap Abdul Rahman seperti dilansir dari Antara.

Karena itu, baru-baru ini pemerintah sudah memblokir sejumlah media sosial untuk membendung kelompok-kelompok radikal. Hal ini disadari bahwa mereka sangat pandai memanfaatkan situasi ini dalam mempengaruhi generasi muda.

Hadirkan Mantan Teroris

Pada kesempatan yang sama, pihak BNPT turut menghadirkan mantan teroris Kurnia Widodo untuk memberi testimoni.

Kurnia di depan dua ribu lebih mahasiswa baru Unhas menceritakan saat masih terpengaruh paham radikal.

Namun, dalam perjalanannya setelah di penjara pada 2010, akhirnya secara perlahan-lahan menyadari jika selama ini pemahaman dan keyakinannya itu tidaklah benar. Agen Poker Online 

0 komentar:

Posting Komentar