Selasa, 02 Oktober 2018

Pulihkan Ekonomi, Menteri Rini Boyong Sejumlah Dirut BUMN ke Palu

Agen Bandar QQ Online - Menteri Badan Usaha‎ Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memboyong beberapa Diretur Utama perusahaan BUMN ke Palu Sulawesi Tengah, pada Rabu ini. Langkah yang dilakukan oleh Rini ini untuk mempercepat pemulihan perekonomian di Palu, Sigi dan Donggala pasca gempa yang mengguncang wilayah tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Rini beserta rombongan tiba di Bandara Mutiara SIS Al-Jufri Palu, Rabu (3/10/2018), pukul 08.00 WITA. Adapun rombongan yang bersama Menteri Rini antara lain Sekretaris Kementerian Imam Aprianto Puro, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir dan Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Kartika Wirjoatmodjo.

Selain itu juga terlihat Direktur Utama PT Telkom Tbk Alex Sinaga, Direktur Utama PT Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra dan Direktur PT Wijaya Karya Tumiyana.

Setibanya di Bandara, Rini dan rombongan menaiki bus melihat keadaan Wilayah Palu pasca gempa‎, diantaranya Pasar Masomba dan meninjau penyaluran BBM di beberapa SPBU.

Rini mengatakan, selain melakukan penanganan masyarakat pasca gempa juga diperlukan pemulihan perekonomian di wilayah Sulawesi Tengah yang terkena dampak gempa.

"Selain membantu masyarakat yang mengungsi, kami juga harus membuat perekonomian kota ini harus berjalan," kata Rini, di Bandara Mutiara SIS Al-Jufri Palu.

Untuk menggerakan perekonomian, yang utama dilakukan adalah memulihkan pasokan listrik. Selain itu juga memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Perekonomian harus digerakkan, dialirkan listrik dan ketersediaan BBM. Selain dipasokan dari Balikpapan pakai sky truck kita juga ada TBBM di Donggala,‎" ujarnya.

Rini menambahkan, dirinya siap memfasilitasi antara pengusaha atau pihak swasta dengan BUMN untuk menyediakan kemudahan pasokan bahan baku dan modal agar perekonomian wilayah Palu dan sekitarnya kembali berjalan normal.

"Kalau listrik sudah nyala dan keamanan terjaga, kami akan mengadakan pertemuan dengan pengusaha di sini mereka mau membuka kembali, persoalan pasokan juga kami akan data. BUMN akan bantu supaya mereka mau buka toko, warung. Kami sediakan modalnya‎," tandasnya.  Agen Poker88 Online

Pertamina Kirim 11 Juta liter BBM ke Palu

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) mengirim lebih dari 11 juta liter Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mengamankan pasokan di kota Palu, melalui Terminal BBM Donggala. Pengiriman BBM ini dilakukan menggunakan kapal tanker melalui jalur laut dari Balikpapan, Kalimantan Timur.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito mengatakan, pengiriman BBM rencananya akan tiba di Palu secara bertahap selama tiga hari, mulai hari Rabu sampai Jumat, 3-5 Oktober 2018.

Pengiriman ini menggunakan empat kapal tanker. "Empat Kapal tanker tersebut membawa berbagai jenis BBM yaitu Avtur, Solar, Premium, dan Pertamax," kata Adiatma, di Jakarta, Rabu (3/9/2018).

Untuk mendukung proses transfer BBM, Pertamina menggunakan metode ship to ship dengan kapal berbobot mati 35.000 DWT yang dikirimkan ‎dari Jakarta.

Saat ini Pertamina terus fokus untuk memasok kebutuhan bahan bakar untuk kebutuhan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), pembangkit listrik, telekomunikasi, perbankan, bandara, pelabuhan, BASARNAS, TNI, POLRI, dan posko dapur umum. Agen Domino Online

0 komentar:

Posting Komentar