Senin, 23 April 2018

Kementerian PUPR Bangun Rusun Buat Lansia, Tengok Fasilitasnya

Agen Judi Poker Online - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meresmikan Rumah Susun (Rusun) Sewa Yayasan Ria Pembangunan di Cibubur, Jakarta, pada Selasa (24/4/2018). Rumah susun ini diperuntukkan bagi para orang tua lanjut usia (lansia).

Rusun Sewa khusus untuk Lansia tersebut dibangun oleh Satuan Kerja Pengembangan Perumahan Direktorat Rumah Susun Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR. Adapun untuk pengelola rusun diserahkan kepada Yayasan Ria Pembangunan.

"Ini adalah Rusun khusus Lansia pertama yang dibangun oleh Kementerian PUPR. Untuk Rusun yang kami bangun ini memang untuk mereka yang berkebutuhan khusus, termasuk para Lansia," ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Khalawi Abdul Hamid.

Dia menjelaskan, rusun tersebut telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dasar seperti listrik, air, lemari pakaian, tempat tidur ukuran king, sofa, meja tamu, serta kursi dan meja makan.

Rusun berlantai tiga ini memiliki ramp dan hand rail bagi mereka yang memang memiliki kebutuhan khusus. Fasilitas penunjang lain yang disediakan di antaranya lift serta mebel, yang diharapkan membuat para Lansia bisa betah dan nyaman tinggal di sana. Agen Domino Online

Siap 90 Unit

Sebanyak 90 unit rusun siap isi sudah disediakan bagi para Lansia. Total, nilai kontrak pembangunan Rusun Sewa Yayasan Ria Pembangunan mencapai Rp 16 miliar.

Khalawi menambahkan, Kementerian PUPR dalam melaksanakan Program Satu Juta Rumah yang dipelopori Presiden Jokowi juga terus mendorong pembangunan hunian vertikal di kawasan perkotaan.

Semakin minimnya lahan untuk kawasan perumahan dan permukiman menjadi alasan dibangunnya hunian berbentuk rumah tapak seperti ini.

"Kami terus mendorong pembangunan Rusun untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan biaya sewa yang rendah. Kalau dilihat kondisi Rusunnya pun baik dan bersih, sehingga para Lansia bisa tinggal dengan nyaman," tandas dia. Agen Bola Online

0 komentar:

Posting Komentar