Senin, 27 Maret 2017

Tembak Pengedar Narkoba, BNN Klaim Selamatkan 55 Ribu Anak Bangsa

Agen Bandar Poker Online - Penembakan yang dilakukan anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) terhadap pelaku peredaran narkoba kembali terjadi. Kali ini, satu penadah narkoba di Pontianak jadi sasaran timah panas.

"Pada 20 Maret, petugas menangkap kurir narkoba, GUS (31) dan WAH (21), setelah mengantar sabu ke A(50) di Sungai Raya, Potianak, Kalimatanan Barat. Karena A lakukan perlawanan, BNN menembaknya. Dia tewas dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Kepala BNN, Budi Waseso dalam jumpa pers di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (27/3/2017).

Dari operasi ini, pria yang akrab disapa Buwas ini mengatakan BNN mengamankan barang bukti sabu seberat 11,076 gram. Lewat penelusuran, lanjut Budi, pemasok narkoba diketahui berasal dari jaringan internasional Malaysia.

"Saat di Entikong, jalur perbatasan Indonesia-Malaysia, kurir sempat berganti mobil. Lalu mereka lanjut ke Pontianak. Barang bukti 11 kilo lebih sabu ini disimpan pelaku di dinding pintu (door trim)," terang jenderal bintang tiga ini.

Selain barang bukti sabu, satu unit mobil, sembilan unit ponsel dan sebuah sepeda motor turut disita BNN. Operasi pemberantasan narkoba kali ini diklaim BNN berhasil menyelamatkan 55 ribu jiwa anak bangsa.

Dua pelaku yang diamankan akan dijerat dengan pasal berlapis, yakni Pasal 144 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1, Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal pidana mati. Agen Domino QQ Online 

0 komentar:

Posting Komentar