Minggu, 05 Februari 2017

Tanggul Kalilamong Jebol, Surabaya Diterjang Banjir

Agen Domino QQ Online - Akibat jebolnya tanggul anak Kalilamong yang melintas di perbatasan Gresik-Surabaya,  banjir terus meluap ke sejumlah daerah. Di Surabaya bagian barat, banjir akibat jebolnya kali lamong juga terus meninggi. Bahkan, ketinggian air di wilayah Sumber Rejo, Kecamatan Pakal, Surabaya mencapai 60cm.

Bukan hanya ketinggian air yang menjadi masalah. Derasnya aliran banjir juga membuat warga kesulitan untuk keluar masuk perkampungan. Selain menunggu kedatangan truk, mereka juga terpaksa menunggu antrian perahu karet yang keluar masuk perkampungan.

“Waduh, asli ini parah, Mas, banjirnya. Dulu sering begini, tapi sudah nggak parah lagi banjirnya  selama dua tahun. Sekarang parah lagi” ujar warga Sumber Rejo, Warsito, Senin (6/2).

Warsito mengatakan bahwa air masuk kepemukiman warga sejak dini hari kemarin. Akibatnya, warga tidak sempat untuk menyelamatkan barang-barang karena air dengan cepat masuk ke perumahan. Bahkan, diantaranya ada yang terpaksa memilih mengungsi ke saudara untuk mencari tempat tinggal sementara. Warga berharap agar pemerintah kota bisa secepatnya melakukan perbaikan tanggul yang jebol.

Sementara dari data posko banjir di wilayah Pakal, sedikitnya ada tujuh kelurahan yang terendam banjir. Dampak dari banjir tersebut, selain menyulitkan anak anak bersekolah, para kepala keluarga juga enggan berangkat bekerja lantaran harus menjaga rumah. Agen Capsa Online

0 komentar:

Posting Komentar