Senin, 27 Februari 2017

Kunjungan Raja Salman, Novanto Undang Ormas Islam Ke DPR

Agen Capsa Online - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud pada awal Maret 2017 akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Direncanakan, pada 2 Maret 2017 nanti Raja Salman bakal menyambangi gedung DPR.

Dalam rangka menyambut raja Arab itu, Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan pihaknya telah mengundang sejumlah ulama dan ormas-ormas Islam.

“Dan juga tokoh-tokoh dari PBNU, MUI, Muhammadiyah dan lain-lain. Untuk bisa melihat Raja, yang bagaimana kita selalu mengadakan kerjasama,” ujar Novanto di saat meninjau persiapan di Gedung Kura-Kura kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/2).

Lebih lanjut, Novanto mengungkapkan, persiapan hari ini di DPR sudah 90 persen termasuk jalan khusus bagi Raja berumur 83 tahun itu. Tinggal, perlengkapan pendukung seperti alat pengeras suara, karpet, bahkan tempat duduk untuk Raja Salman.

“Supaya tempat duduknya pas, nyaman, enak. Ini kita sudah persiapkan dari pintu utama, pintu jalan, sampe hal-hal yang menyangkut terkait masalah Indonesia. Karena ini parlemen, dan beliau ingin juga sejarah 47 tahun lalu seperti raja sebelumnya. Jadi kita hormati betul-betul, suasana kenyamanan,” ungkap Ketua Umum Partai Golkar itu.

Novanto mentargetkan, persiapan tersebut bisa rampung paling lambat, Rabu, (1/3), besok. “Selesai paling lambat lusa,” katanya.

Selanjutnya, diagendakan usai Raja Salman berpidato akan ditampilkan sebuah film dokumentar hubungan Indonesia-Arab Saudi.

“Ini tentu beliau sangat berkeinginan datang ke Indonesia. Apalagi, Indonesia adalah negara islam terbesar dan mengirim haji ataupun umroh yang terbesar. Jadi ini ketertarikan yang perlu kita wujudkan bersama, kerja sama dan keramah tamahan kita wujudkan juga,” pungkas Novanto. Agen Betting Bola Online

0 komentar:

Posting Komentar