Minggu, 25 Maret 2018

Harga Cabai Mulai Mereda, Bawang Merah Tetap Tinggi

Agen Judi Poker Online - Dalam pekan terakhir Maret 2018, harga bahan pangan utamanya komoditas cabai seperti cabai rawit merah, cabai merah keriting sampai rawit hijau mengalami penurunan.

Tidak hanya komoditas cabai, menurut hasil pantauan Liputan365.com di pasar tradisional di bilangan Merdeka, Bogor, harga bahan pangan lain semisal kentang pun ikut merosot.

Jenar (32), seorang pedagang di Pasar Merdeka Bogor menyatakan, cabai rawit merah dan cabai merah keriting telah turun harga sejak satu pekan lalu.

"(Cabai) rawit merah sekarang Rp 40 ribu per kg, seminggu sebelumnya Rp 60 ribu per kg. Gitu juga cabai merah keriting, dari Rp 60 ribu per kg sekarang jadi Rp 40 ribu, per kg" tukasnya di Pasar Merdeka, Bogor, Senin (26/3/2018).

Komoditas cabai lainnya, yakni cabai rawit hijau, juga terus menukik secara harga. Jika sebelumnya produk itu dijual pada angka Rp 26 ribu per kg, kini sedikit menurun menjadi Rp 24 ribu per kg.

Begitu juga dengan kentang, yang harganya terpantau turun, yakni dari sebelumnya Rp 12 ribu menjadi Rp 10 ribu. Agen Domino Online

Bawang Stabil

Untuk harga bawang merah dan tomat buah cukup stabil. Harga bawang merah tetap pada kisaran Rp 25 ribu, sementara harga tomat buah juga stabil Rp 8 ribu per kg.

Beda halnya dengan bawang putih, yang dilanda kenaikan harga. Jika sebelumnya dijual Rp 28 ribu, saat ini meningkat Rp 2 ribu menjadi Rp 30 ribu.

Ketika ditanya alasan mengenai naik-turunnya harga bahan pangan di pasaran, Aldi tidak bisa menjawab banyak. "Kita mah enggak tau, itu dari distributornya," tukas dia. Agen Bola Online

0 komentar:

Posting Komentar